Anak Asuh Plan Dapat Pelatihan Jurnalistik

Posted: Maret 24, 2012 in Uncategorized

GambarTerlahir dalam keluarga serba kekurangan bukan berarti harus memupuskan harapan untuk mengembangkan diri dan meraih cita-cita setinggi langit. Melalui organisasi pengembangan masyarakat Plan berkomitmen membangun masyarakat khususnya anak-anak kurang beruntung untuk bangkit meraih cita-cita.

Selain mendapatkan sumbangan pendidikan, anak-anak ini juga bisa mendapatkan sejumlah pelatihan perngembangan diri termasuk pelatihan jurnalistik. Mereka diajarkan reportase dan menulis. Dari pelatihan ini diharapkan anak-anak dapat menjadi kritis dan peka terhadap lingkungannya.

“Mereka diajarin jurnalistik juga. Bagaimana cara menulis dan fotografi. Biar anak-anak itu kritis dan peka terhadap lingkungannya. Bisa lebih maju dan mandiri. Lebih berani,” kata Dewi Sartika, salah satu anak Plan yang juga pengajar, Sabtu (24/3).

Menurut Dewi, anak-anak kurang beruntung itu sebenarnya pintar dan mau belajar. Hanya saja mereka tidak ada kesempatan dan kurang perhatian dari lingkungan sekitar.

“Kebutuhan anak daerah kadang hanya butuh motivasi. Sebenarnya mereka pintar hanya karena kurang perhatian, tidak ada fasilitas,” jelas Dewi.(IAN)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s