Polisi Babak Belur Dikeroyok saat Patroli

Posted: Maret 28, 2012 in Uncategorized

GambarSIDRAP – Brigadir Polisi Agus, anggota Satuan Lalu Lintas Polsek Urban Pancarijang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, harus menjalani perawatan intensif di RSUD Nene Mallomo, Rappang, karena luka serius dikeroyok sekelompok orang.
 
Agus menderita luka memar dan lebam tubuh dan wajah. Mata sebelah kiri bengkak setelah dikeroyok saat berpatroli.

Pengeroyokan terjadi tak jauh dari Mapolsek Pancarijang. Warga sempat menyaksikan pengeroyokan itu namun tidak ada yang berani melerai.

Salah seorang pelaku diketahui berinisial LPL dan saat ini dalam pengejaran aparat Reskrim Polres Sidrap.

Kapolres Sidrap AKBP Anang Pujianto membenarkan insiden tersebut. Peristiwa bermula ketika anggota Satuan Propam Polsek Urban Panca Rijang, Bripka Mulyadi, membawa sepeda motor karena pengendaranya, LPL, tidak menggunakan helm. Oleh Bripka Mulyadi, motor tersebut diserahkan kepada Agus untuk diamankan.

“Sebenarnya penangkapan motor tersebut sudah ditolerir oleh Brigadir Polisi Agus dengan cara mengembalikan kepada pemiliknya setelah memberi sanksi teguran. Tapi pelaku, PLP, tetap keberatan dengan alasan motor itu milik keluarganya. Pemukulan terjadi,” terang Anang.

Begitu menerima laporan anggotanya dipukul, Anang mengaku marah besar. Pasalnya, pemukulan tersebut terjadi ketika Agus bertugas. Selain itu dia dikeroyok saat menggunakan pakaian dinas di depan umum.

“Saya marah besar dan tidak terima anak buah saya dipermalukan seperti itu. Ini aib bagi instituasi kami. Saya sudah perintahkan kasat reskrim untuk menuntaskan pemukulan ini,” tegasnya.

Sekadar diketahui razia petugas Lalu Lintas Polres Sidrap gencar dilakukan sebulan terakhir. Razia dilakukan terkait maraknya aksi balapan liar dan pelanggaran lalu lintas sepeda motor di wilayah hukum Sidrap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s