Serangan di Nigeria Tewaskan Empat Orang

Posted: Maret 31, 2012 in Uncategorized

 GambarSebuah kantor polisi dan bank diserang tembakan membabi-buta. Selain itu, ledakan juga terdengar pada insiden yang terjadi kemarin. DilansirReuters, Sabtu (31/3), serangan menyebabkan sedikitnya empat orang tewas.

“Orang-orang bersenjata datang berbondong-bondong sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Mereka menyerang kantor polisi dengan senjata dan bahan peledak. Sementara mereka menyerang kantor polisi, kelompok lain menyerang bank yang letaknya agak jauh,” ungkap salah seorang saksi.

Peyerang diperkirakan berasal dari kelompok Islam, Boko Haram. Mereka menembak dua orang di salah satu bank di Kota Askira. Mereka juga menyerang kantor polisi setempat, menembak seorang polisi dan warga sipil.

Beberapa insiden di Nigeria memang dikaitkan dengan Boko Haram, terutama di bagian utara negara Afrika yang paling padat penduduk. Kelompok ini dikenal menentang hukum buatan manusia.

Boko Haram didirikan Muhammad Yusuf pada 2001 atau 2002. Kelompok militan itu berusaha menghapuskan sistem sekuler pemerintah di negara itu.

Kelompok Boko Haram pertama kali dikenal secara internasional karena adanya kekerasan sektarian di Nigeria pada 2009. Hingga kini, kelompok itu tak memiliki struktur jelas atau rantai komando. Selain itu, masih menjadi bahan perdebatan apakah Boko Haram terkait gerakan militan lain di luar Nigeria atau tidak.(news24/Wikipedia/AIS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s